banner 728x250

Menara Islamic Indramayu “Merana” Menunggu Kapasitas Hukum

  • Bagikan

Indramayu//MITRA DIALOG -Kemegahan dan keindahan seakan mengingatkan sebuah keindahan banfunan Tajmahal di India, sempat hinggap di Mesjid Islamic Centre Indramayu. Bahkan sempat menjadi iconic kemegahan dan keindahan salah satu mesjid terindah di Asia Tenggara. Tak heran pada awal kehadirannya menjadi tujuan wisata religius di wilayah tatar pantura Jawa Barat.

Namunbak ditelah bumi citranya langsung runtuh seiring dengan tragedi salah satu menaranya roboh akibat kontruksi yang dibangun diduga asal jadi. Akibatnya sejumlah kendaraan roda dua dan empat rusak tertimpa puing bangunan. Peristiwa ini pun menyeret pelaksana proyek atau kontraktor berinisial H KW harus menjadi tersangka akibat dugaan terjadinya tindak pidana korupsi atas kasus tersebut.

Seiring dengan waktu dan perjalanan peoses hukum, kibi saksi bisu berupa sebuah menara pada sayap kanan depan mesjid kini masih dibiarkan tanpa ada kejelasan perbaikan. Ada plat cor beton yang sudah nampak beberapa bulan plus garis polisi yang mengitari menara.

Banyak pihak menyayangkan pembiaran menara tersebut. Bagi sebagian umat muslim saksi bisu itu menggoreskan luka dalam bila gedung tempat ibadah saja masih saja menjadi objek korupsi orang yang hanya mementingkan harta dan keuntungan apapun caranya. Disisi lain banyak yang berharap proses perbaikan jangan sampai menunggu kasus hukum incrah, demi keoentingan umat menara harus selesai diperbaiki kembali ( ichsan SH)

banner 336x280
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

EnglishIndonesian