banner 728x250

Penetapan APBDes Tahun Anggaran 2022 Desa Serangan Dihadiri Babinsa

  • Bagikan

DEMAK | MITRADIALOG – Babinsa Koramil 02/Bonang Kodim 0716/Demak Serka Nurrofik bersama Bhabinkamtibmas Bripka David menghadiri Musyawarah Desa APBDesa Tahun Anggaran 2022 di Balai Desa Serangan, Kecamatan Bonang, Kabupaten Demak, Senin (01/02/2022).

Musyawarah Desa Penetapan Anggaran Pendapatan Belanja Desa tersebut merupakan proses musyawarah antara Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Pemerintah Desa, dan unsur masyarakat yang diselenggarakan oleh BPD untuk menyepakati hal yang bersifat strategis, guna memajukan, memakmurkan dan menyejahterakan warga masyarakat.

Musyawarah kali ini dihadiri langsung oleh Kepala Desa Serangan Sodikin, Ketua BPD Munawar, perangkat desa dan anggota BPD Desa Serangan, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, dan Ketua RT/RW Desa Serangan.

Dalam sambutannya, Kades Sodikin menyampaikan bahwa pelaksanaan Musdes penetapan APBDes Tahun Anggaran 2022, untuk menetapkan beberapa kebijakan guna melanjutkan pembangunan yang sudah ada atau yang direncanakan di tahun 2022.

Sodikin juga menjelaskan secaa detail megenai pagu anggaran untuk 2022, yang mana sudah disiapkan pada 2 bulan yang lalu dengan meyesuaikan regulasi-regulasi yang ada dari pemerintah pusat hingga daerah berkenaan dengan situasi pandemi covid-19 yang belum berakhir ini.

Dalam paparannya, pendapatan Desa Serangan di tahun 2022 terdiri dari Pendapatan Asli Desa (PAD) dan Dana Tranfer (DD,ADD,DBHP), yang mana anggaran tersebut akan dibagi sesuai dengan kebutuhan operasional desa serta pembangunan yang berorientasikan pemulihan ekonomi melalui bidang Pemberdayaan, Padat Karya dan Bantuan Sosial.

“Dengan ini, APBDes tahun 2022 Desa Serangan dapat ditetapkan nanti melalui musyawarah bersama. Semoga berjalan dengan aman dan lancar,” ucapnya.

Sementara Babinsa Serka Nurrofik mengingatkan pelaksanaan Musdes dilaksanakan dengan mufakat, yakni dengan mengutamakan pembangunan yang mendesak terlebih dahulu guna kepentingan masyarakat Desa Serangan.

Dirinya juga meminta agar hasil Musdes yang disahkan nantinya dapat dipaparkan kepada seluruh warga masyarakat melalui banner yang dipasang di kantor desa, sehingga semua masyarakat dapat mengetahui rencana penggunaan anggaran desa.

“Lebih baik nanti hasil Musdes dipaparkan kepada masyarakat, agar mereka ikut membaca dan memantau anggaran yang ada, sehingga tidak ada yang ditutup-tutupi. Yang terpenting kita laksanakan dengan ikhlas demi warga masyarakat Desa Serangan,” tandas Babinsa. (pendim0716).

banner 336x280
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

EnglishIndonesian