banner 728x250

Vaksin Booster Mulai Diberikan Ke Anggota Kodim Batang dan Jajarannya

  • Bagikan

Batang | Mitradialog.com – Dalam rangka mendukung program pemerintah tentang vaksinasi guna memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19, Kodim 0736/Batang  menggelar vaksinasi Covid-19 dosis ketiga atau vaksin Booster kepada seluruh anggota baik Militer maupun ASN, mulai dari anggota Kodim hingga Koramil Jajaran, bertempat di Klinik Kartika Pratama 36/Batang. Rabu (2/02/2022) pagi.

Peltu Asmuni (Kaposkes Klinik Kartika Pratama 36/Batang) menerangkan. Kali ini jenis vaksin ketiga yang diberikan adalah jenis vaksin Astrazeneca, harapan dengan diberikannya vaksinasi covid-19 ini, akan terbentuk herd immunity atau kekebalan tubuh untuk melawan virus corona yang akan menyerang tubuh kita. Apalagi saat ini sudah ada virus corona varian baru yang dinamakan Omicron, kita harus tetap hati hati dan waspada, “imbuhnya”.

Asmuni juga menjelaskan, sebelum diberikan suntikan vaksinasi dosis ketiga seluruh anggota juga dilakukan pemeriksaan terlebih dahulu, guna memastikan apakah kondisi daya tubuh mereka layak disuntik vaksin hari ini atau harus ditunda. Setelah cek tensi dan semua prosedur dinyatakan lulus, barulah diberikan suntikan vaksinasi dosis ketiga,”ucapnya”.

Ditempat yang berbeda Dandim 0736/Batang Letkol Arh Yan Eka Putra mengungkapkan bahwa vaksin Booster disuntikkan terhadap personel Kodim beserta Koramil jajaran, meliputi para perwira Staf, para Danramil dan anggota militer maupun Aparatur Sipil Negara (ASN) yang sudah mendapatkan vaksin primer dosis 1 dan 2 minimal 6 bulan sebelumya.

Anggota Kodim Batang dan jajarannya menerima vaksin booster (gambar: Dokumen)

Vaksinasi Booster kepada personil dilakukan untuk meningkatkan imunitas anggota dari paparan Covid-19. Selain itu untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 maupun varian baru yang muncul yaitu Omicron,” ucap Dandim”.

Dengan adanya vaksin Booster ini harapannya para anggota sehat, terlindungi, minimal terhindar dari Covid-19 atau virus varian baru. Apalagi TNI sebagai salah satu garda terdepan berperan membantu pemerintah dalam melawan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Babinsa berjibaku langsung dengan warga yang terpapar covid atau keluarganya, oleh karenanya penting bagi Babinsa untuk mendapatkan vaksinasi ini, vaksinasi dosis ketiga untuk memperkuat vaksin dosis 1 dan dosis 2 ”tutup Dandim”. (Pen-0736)

banner 336x280
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

EnglishIndonesian