banner 728x250

Linmas Bunton Mendapatkan Pelatihan Pemadaman Kebakaran

  • Bagikan

Cilacap – Jelang kunjungan Bupati Cilacap dalam rangka Launching Aplikasi EL FIMIL Tingkat Kecamatan Adipala, UPT Pemadam Kebakaran Satpol PP Kabupaten Cilacap memberikan pelatihan Simulasi Pemadam Kebakaran kepada Satuan Pelindung Masyarakat (Satlinmas) Desa Bunton yang dilaksanakan di tempat pariwisata Warung Pinggir Kali ( WPK ) Desa Bunton Kecamatan Adipala, Rabu (2/2/22).

Kegiatan tersebut dipimpin Riadi dari UPT Pemadam Kebakaran Satpol PP Kabupaten Cilacap, Kasi Trantib Kecamatan Adipala Heri, Babinsa Bunton Koramil 08/Adipala Sertu Kuswanto, Babinkamtibmas Aiptu Iwan, Daan diikuti oleh 20 orang anggota Linmas Desa Bunton

Diawali kegiatan Apel Bersama, kegiatan simulasi dimulai dengan praktek pemadaman tabung gas yang terbakar dengan melepas regulator gas, praktek pemadaman kebakaran tabung gas yang terbakar dengan karung goni, praktek pemadaman kebakaran tabung gas dengan mengibaskan selang tabung gas dan pemadaman pada media drum ditutup dengan menggunakan alat pemadam api ringan ( apar) di lanjut dengan karung goni.

Kepada korespinden Pendim 0703/Cilacap, Babinsa Sertu Kuswanto menjelaskan, kegiatan ini dilakukan untuk melatih para Linmas Desa Bunton agar mereka siap dan tanggap apabila di wilayahnya terjadi kebakaran.

“Ini tujuan dari kegiatan yang kita laksanakan pada hari ini selain memang kegiatan ini dilakukan dalam rangka kunjungan Bupati Cilacap yang akan berkunjung ke Desa Bunton pada tanggal 4 Februari mendatang,” Jelas Sertu Kuswanto.

Selaku Babinsa, tentunya sangat mengapresiasi kepada pihak Damkar Kabupaten Cilacap yang telah memberikan pelatihan ini. Sebagai Linmas, pelatihan ini akan sangat membantu mereka didalam melaksanakan tugas di wilayah karena tidak menutup kemungkinan terjadi kebakaran sehingga dalam penanganannya mereka bisa melakukan langkah awal untuk mengantisipasi kejadian yang lebih luas lagi sebelum Tim Damkar datang,” Tambahnya. (Urip)

banner 336x280
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

EnglishIndonesian