banner 728x250

Persit Kodim Pekalongan Sukseskan Usaha Telur Asin dan Krupuk Telor Asin

  • Bagikan

Pekalongan | Mitradialog.com – Empat tahun menggeluti usaha telur asin dan kerupuk telur asin membuat Ny. Nurma Safarianingsih istri dari Serka Aman Waluyo Babinsa Koramil 03/Kajen kini sukses. Pelangganya tidak hanya dari wilayah Kecamatan Kajen saja akan tetapi saat ini sudah merabah keluar Kabupaten Pekalongan.

Saat ditemui dirumahnya yang bertempat di rumah dinas Koramil 03/Kajen, dirinya mengungkapkan, kesuksesan usaha yang di geluti saat ini dimulai pada tahun 2018 silam yang mana pada saat itu omset penjualan telur asin hanya 300 butir per hari.

“ saya mulai usaha membuat telur asin pada tahun 2018, awalnya hanya mencoba-coba saja dengan memasarkan diwarung-warung sekitaran rumah”,ungkapnya. Kamis(3/2/22)

Ia juga mengungkapkan bahwa kendala yang dihadapi juga banyak, diantaranya suplai telur yang sering telat dan kurang, sehingga harus mencari ditempat lain dari peternak untuk memenuhi pesanan pembeli maupun pemenuhan warung-warung yang sudah menjadi langgananya.

Adapun untuk usaha kerupuk telur asin dimulai dua tahun lalu berawal dari pemanfaatan telur yang rusak akibat perebusan maupun cacat akibat pecah dan bentuknya tidak sama dengan yang lain.

“untuk pembuatan kerupuk telur asin ini kita mulai sudah dua tahun lalu, dengan memanfaatkan telur yang rusak atau tidak bisa dipakai untuk telur asin, maka kita olah menjadi kerupuk dan alhamdulillah banyak yang suka”,terangnya.

Dengan usaha yang dilakukan saat ini, dirinya mengaku selain bisa membantu memenuhi perekonomian keluarga, juga memberikan kepuasan tersendiri karena usahanya banyak diminati dan disukai oleh masyarakat.

Sementara itu, Rini (53) yang sudah satu tahun menjadi pelanggan Ny. Nurma mengaku sangat senang membeli telur asin dan kerupuk telur asin bikinannya, karena menurutnya harga lebih murah dan rasanya sangat enak.

“ sudah satu tahun menjadi pelanggan pak, saya membeli telur dan kerupuk telur asin disini untuk dikonsumsi sendiri dan kadang dikirim ke keluarga. Selain harganya murah rasanya juga sangat enak, pokoknya cocok”,tandasnya.

Diketahui, saat ini produksi telur asin dan kerupuk telur asin buatan Ny. Nurma Aman Waluyo ini untuk pemasaranya sudah merambah keluar Kabupaten Pekalongan seperti, Kota Pekalongan, Kabupaten Batang, Kabupaten Banjarnegara, Kabupaten Purbalingga dan Jember.(rus)

banner 336x280
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

EnglishIndonesian