banner 728x250

Rusak Tertimpa Pohon, Kapten Inf Marjono Pimpin Perbaikan Rumah Marijo

  • Bagikan

Cilacap – Danramil 10 Gandrungmangu Kapten Inf Marjono memimpin langsung kegiatan kerja bakti pemotongan pohon dan perbaikan rumah terdampak milik Marijo di Dusun Sidakaya RT 09 RW 02 Desa Gintungreja Kecamatan Gandrungmangu.

Kegiatan tersebut juga diikuti oleh Babinsa Sertu Budi Nugroho, Kepala Desa Gintungreja Suyanto beserta perangkatnya serta warga masyarakat sekitar lokasi dampak bencana.

Rumah milik Marijo merupakan rumah yang terdampak akibat bencana alam yang terjadi pada hari Rabu kemarin sekitar pukul 17.30 WIB. Hujan deras disertai angin kencang, telah merobohkan pohon albiso dan roboh menimpa rumahnya.

Dalam kegiatan tersebut, Danramil Gandrungmangu berpesan kepada masyarakat Desa Gintungreja dan sekitarnya agar selalu waspada dalam menghadapi perkembangan situasi seperti sekarang ini. Hujan deras disertai angin kencang, acap kali menimbulkan pohon tumbang dan kerusakan rumah.

” Kami berpesan kepada masyarakat agar selalu waspada terhadap perkembangan musim seperti saat ini. Hujan deras disertai angin kencang, seringkali menimbulkan pohon timbang. Untuk itu, pohon-pohon tinggi di sekitar rumah yang bisa membahayakan agar di tebang guna menghindari musibah dan kerugian yang lebih besar, koordinasikan dengan pemilik pohon dengan baik,” Pesan  Danramil Kapten Inf Marjono.

Terkait musibah yang menimpa rumahnya, Marijo telah mendapatkan bantuan asbes dan paku dari pemerintah desanya sehingga pelaksanaan kerja bakti perbaikan atap rumah berjalan dengan cepat dan lancar

” Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Danramil, Babinsa, Pemerintahan Desa Gintungreja dan juga masyarakat atas bantuannya baik materiil maupun tenaga sehingga rumah kami kini diperbaiki,” Ucap Marijo.(Urip)

banner 336x280
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

EnglishIndonesian