banner 728x250

Satgas Covid-19 Kemranjen Laksanakan Vaksin Door To Door

  • Bagikan

Banyumas (mitradialog.com) – Guna mendukung penuh program vaksinasi. Satgas Covid-19 dari Puskesmas Kemranjen yang di dampingi Koramil 11/Kemranjen, Polsek Kemranjen, Satpol PP kecamatan Kemranjen dan perangkat desa Kedungpring melaksanakan vaksinasi door to door. Hal ini bertujuan untuk menciptakan kelompok masyarakat yang kebal dari berbagai penyakit menular, termasuk Covid-19.

Komandan Kodim 0701/Banyumas Letkol Inf Iwan Dwi Prihartono., melalui Danramil 11/Kemranjen Kapten Arm Siswandi menyampaikan hari ini (kamis, 03/02/2022), kita melaksanakan operasi yustisi selain himbauan protokol kesehatan, kita juga memberikan vaksinasi door to door kepada masyarakat di desa Kedungpring kecamatan Kemranjen kabupaten Banyumas.

Kita memberikan edukasi tentang pentingnya vaksin bagi ketahanan tubuh agar dapat terhindar dari Covid-19. Semoga kehadiran vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat diwilayah kecamatan Kemranjen memberikan harapan baru dalam mengendalikan pandemi di Indonesia.

Kami dari TNI-Polri wilayah Kemranjen melaksanakan pendampingan vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan secara door to door untuk memberikan dukungan kepada petugas medis dari Puskesmas Kemranjen. Hari ini kita memberikan vaksin kepada 39 orang yang kebanyakan lansia, tentunya dengan tahapan yang sudah ditentukan oleh Puskesmas yaitu pendataan, pengecekan suhu tubuh, tensi, screening dan baru melaksanakan vaksin serta observasi selama 30 menit.

Danramil juga menegaskan bahwa penerapan disiplin protokol kesehatan menjadi kunci dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan harus menjadi bagian dari kehidupan kita sehari-hari sampai pandemi ini dapat diatasi dan berakhir, jadi setelah di vaksin jangan sampai disiplin menurun.

Sementara itu penanggungjawab vaksinasi dari puskesmas Kemranjen dr. Herni menyampaikan bahwa program vaksinasi untuk masyarakat di wilayah kecamatan Kemranjen dilaksanakan dengan door to door atau menjemput bola seperti yang kita laksanakan saat ini, mengingat lansia sangat rentan dan apabila untuk datang ke Puskesmas juga sangat tidak memungkinkan.

Serta menyampaikan apresiasi atas kinerja TNI-Polri yang selama ini mendampingi petugas kesehatan dalam upaya memutus rantai penularan covid-19 serta memberikan edukasi tentang protokol kesehatan kepada masyarakat. (AuL).

banner 336x280
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

EnglishIndonesian