banner 728x250

Tahapan Pilkades Serentak Dilaksanakan, Ini Penekanan Danramil 13 Majenang

  • Bagikan

Cilacap – Tahapan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) secara serentak dilaksanakan hampir di seluruh desa yang ada di wilayah Kabupaten Cilacap, Rabu (2/2/22).

Di wilayah Kecamatan Majenang salah satunya, pentahapan Pilkades sudah memasuki misalnya, bertempat di Pendopo Balai Desa Jenang  Kecamatan Majenang, telah dilaksanakan Rapat Pleno penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) pada tahapan Pilkades serentak di 8 desa di wilayahnya.

Kegiatan tersebut dihadiri segenap unsur Forkopincam. Tampak terlihat Camat Majenang Iskandar Zulkarnaen, S.STP., MSi., Danramil 13 Majenang Kapten Inf Kadisan, Kapolsek Majenang yang dalam hal ini diwakili Aiptu Sutarno dan Sekcam Majenang Wawan Mardiono, S.STP., M.Si. Juga Ketua Panitia Pilkades Desa Jenang Drs. Eko Legiono, Anggota BPD dan Tokoh Masyarakat Desa Jenang.

Selaku Ketua Panitia Pilkades Desa Jenang, Drs. Eko Legiono mengucapkan terimakasih  kepada unsur Forkopincam yang hadir dalam acara Rapat Pleno Penetapan DPT. Dia berharap semoga pemilihan Kepala Desa Jenang nanti dapat berjalan dengan aman, lancar dan bisa menjadi tolak ukur kesuksesan penyelenggaraan Pilkades di wilayah Kecamatan Majenang.

” Ada beberapa tahapan Pilkades yang sudah dilalui dan hingga saat ini sudah masuk dalam tahap penetapan DPT dan saya selaku Panitia berharap pada kesempatan ini dapat disetujui oleh calon Kepala desa,” Ucap Drs. Eko Legiono.

Dalam kesempatan itu, selaku Danramil 13/Majenang yang baru, Kapten Inf Kadisan pada kesempatan pertama bertatap muka di Balai Desa Jenang, memperkenalkan diri dihadapan warga Desa Jenang. Dia berharap kedepannya bisa saling bersinergi, bekerja sama dan dapat menciptakan suasana yang kondusif dan aman.

Danramil juga menekankan kepada anggota panitia yang sudah terpilih harus supaya mempersiapkan dan segera dirumuskan tugas dan tanggung jawabnya mulai sekarang, karena kegiatan Pilkades serentak periode 2022 tidak akan lama lagi.

” Untuk pendaftaran dimulai pada tanggal 8 Februari 2022.Dalam kegiatan Pilkades serentak di 8 desa di wilayah Kecamatan Majenang ini, adalah merupakan suatu kegiatan Politik yang memilih Pemimpin dalam tingkat bawah pada unsur Pemerintahan yang berpengaruh langsung pada akar kehidupan masyarakat yang ada di tiap-tiap wilayah,” Kata Kapten Inf Kadisan.

Lanjutnya, dari dampak psikologis dari efek beda pilihan, sangat rentan pada perpecahan antar warga, maka bagi warga yang sudah terbentuk sebagai panitia nantinya harus benar – benar bisa mengemban amanah dari masyarakat dengan bersikap netral dan bersama -sama komitmen untuk menjaga keamanan dan kelancaran dalam kegiatan Pilkades,” Tandasnya.

Camat Majenang dalam kesempatan itu juga mengatakan, dengan ditetapkannya DPT dalam Pilkades oleh Ketua Panitia, berarti sudah tidak ada lagi penambahan pemilih baru, dan dilanjutkan penandatanganan Berita Acara Kesepakatan Penetapan DPT Pilkades yang ditandatangani oleh Calon Kades dan Saksi dari Calon Kades, Ketua Panitia Pilkades dan Ketua BPD.

Dari rapat pleno ini, hasil yang sudah ditetapkan oleh Panitia Desa Jenang, DPT berjumlah 11.414 suara yang terdiri dari 5.545 suara Laki – laki dan 5.869 suara Perempuan yang terbagi dalam 23 TPS. (Urip)

banner 336x280
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

EnglishIndonesian