banner 728x250

Danramil Comal Dampingi Camat Canangkan Desa Purwoharjo Sebagai Kampung Pancasila

  • Bagikan

Mitradialog.com| Pemalang – Komandan Koramil (Danramil) 04/Comal Kodim 0711/Pemalang Kapten Inf Sarmin damping Camat Comal Drs. Fera Joko Susanto, MAP mencanangkan kelurahan Purwoharjo kecamatan Comal kabupaten Pemalang sebagai Kampung Pancasila, bertempat di Pendopo Kelurahan Purwoharjo, ditandai dengan pemukulan gong, Rabu (13/4/2022).

Kegiatan tersebut di hadiri Forkopimca Comal, Lurah Purwoharjo Fandi Acmad Subekti, S.STP., Kepala Puskesmas Purwoharjo dr. Fahturi, Perwakilan Persit Ranting 05/Comal, Tokoh lintas agama Kec. Comal, Ketua RT, RW Kelurahan Purwoharjo dan Tomas dan Toda Kel. Purwoharjo

Dalam sambutannya Danramil mengucapkan terimakasih kepada pemerintah kelurahan Puwoharjo dan pemerintah kecamatan Comal yang telah mendukung dalam kegiatan pencanangan kampung pancasila.

menurut Danramil, salah satu syarat penunjukan sebagai kampung Pancasila diantaranya adalah terdapat beragam Suku, Ras dan agama disuatu wilayah tersebut, atas keragamannaya yang ada namun semua bisa hidup secara berdampingan dengan rukun dan begitu indah.

“Dibentuknya kampung Pancasila bertujuan untuk menjaga dan memelihara pancasila sebagai ideologi negara kesatuan Republik Indonesia serta menanamkan nilai-nilai Pancasila kepada masyarakat. Sehingga dapat menangkal faham-faham radikal yang berupaya memecah belah persatuan”, Pungkas Danramil

Pada kesempatan yang sama Kepala Kelurahan (Kalur) Purwoharjo Fandi Acmad Subekti, S.STP., mengucapkan terimakasih kepada Forkopimca Comal yang telah mencanangkan kelurahan Purwoharjo sebagai Kampung Pancasila.

Menurut Fandi, Suatu kehormatan bagi kami bahwa Kelurahan Purwoharjo menjadi salah satu yang dipilih untuk dicanangkan sebagai Kampung Pancasila perwakilan wilayah Kecamatan Comal. Kelurahan Purwoharjo terdapat beragam suku, ras dan agama, dengan berpedoman pada nilai-nilai luhur Pancasila masyarakat bisa hidup dengan rukun dan damai.
Sementara Camat Comal menyampaikan, para pendiri bangsa sudah sepakat bahwa Pancasila sebagai pemersatu harus kita terus pertahankan dan kita amalkan nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila

Selain itu menurut Camat, tanpa kita berpedoman pada nilai luhur Pancasila makan kita akan mudah tergoyahkan oleh pengaruh hal-hal yang negatif, oleh karena itu mari kita semua tetap mengamalkan Pancasila sebagai pedoman hidup kita dalam menjaga kerukunan.
Camat berharap, semoga dengan dicanangkan Kelurahan Purwoharjo sebagai Kampung Pancasila akan semakin mempererat hubungan antara sesama anak bangsa untuk saling menghormati dan saling menghargai satu sama lain.

banner 336x280
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

EnglishIndonesian