banner 728x250

Desa Watukumpul di Canangkan Sebagai Kampung Pancasila oleh Camat bersama Danramil dan Kapolsek

  • Bagikan

Pemalang – Komandan Koramil 12/Watukumpul Kodim 0711/Pemalang Kapten Arm Irwan Sofiatudin dan Kapolsek Iptu Edy mendampingi Camat Watukumpul dalam pencanangan desa Watukumpul kecamatan Watukumpul kabupaten Pemalang sebagai kampung Pancasila, bertempat di Balai desa Watukumpul, Kamis (14/4/2022)

Kegiatan tersebut juga dihadiri Kades Watukumpul Sidik Nugroho beserta perangkat, Anggota Koramil 12/Watukumpul, BPD Watukumpul, Tomas, Toga dan Toda desa Watukumpul dan TP. PKK Desa Watukumpul.

Kades Watukumpul Sidik Nugroho dalam sambutannya menyampaikan desa Watukumpul terpilih menjadi dan harapan kami pencerminan nilai-nilai Pancasila dapat dilaksanakan dalam kehidupan sehari-hari.

Selain itu menurut Kades, dengan mencermati dan mengamalkan Pancasila diharapkan warga masyarakat bisa hidup rukun saling menghormati antar sesama dalam melaksanakan kehidupan sehari-hari.

Sementara Danramil 12/Watukumpul Kapten Arm Irwan Sofiatudin mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah hadir dan mendukung kegiatan pencanangan kampung Pancasila di desa Watukumpul ini.

“Kegiatan kampung Pancasila ini baru pertama kali kita laksanakan di wilayah Kecamatan Watukumpul oleh karena itu mari bersama-sama kita sukseskan kegiatan ini. Sebagai warga negara Indonesia harus tahu dan hafal apa itu Pancasila karena sejak sekolah sudah diajari karena Pancasila adalah Dasar Negara Indonesia”, katanya.

“Negara kita Indonesia ini terdiri dari berbagai macam suku ras dan agama oleh karena itu perlu adanya suatu wadah untuk mempersatukannya dan Pancasila adalah Dasar Negara yang tepat untuk menjadi wadah pemersatu bangsa”, Pungkas Kapten Irwan.

Pada kesempatan itu juga Camat Watukumpul Dedi Sarwo Aji, AP, MH. Menyampaikan desa Watukumpul ini dijadikan percontohan pencanangan kampung Pancasila dikarenakan letaknya di sentral pelayanan masyarakat dan pusat pemerintahan warga masyarakat kecamatan Watukumpul.

Menurut Camat, kunci dalam pengamalan Pancasila adalah peduli yaitu peduli terhadap sesama, peduli terhadap situasi, peduli terhadap perkembangan dan informasi yang ada sehingga tercipta kehidupan yang aman dan tentram.

Setelah pelaksanaan pencanangan kampung Pancasila Danramil beserta rombongan meninjau pelaksanaan vaksinasi yang digelar oleh Puskesmas Watukumpul.

banner 336x280
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

EnglishIndonesian