banner 728x250

Danramil Cilacap Dampingi Bupati Sidak Ke Pasar Tanjung Sari

  • Bagikan

Cilacap – Danramil 01 Cilacap Kapten Cpm Agus Santoso mendampingi Bupati Cilacap H. Tatto Suwarto Pamuji bersama Forkopimcam Cilacap tengah dan BPOM Kabupaten Banyumas dalam rangka melaksanakan sidak dan evaluasi Pasar Tradisional yang berlokasi di Pasar Tanjung Sari Cilacap, Jln. Kalimantan, Kelurahan Gunung Simping, Kecamatan Cilacap Tengah, Selasa (19/4/22).

Kegiatan ini dilakukan untuk menjaga dan memastikan ketersediaan stok pangan menjelang Hari Raya Idul Fitri. Bupati Cilacap H. Tatto Suwarto Pamuji bersama rombongan mengecek langsung ke lapangan dalam hal ini pasar Tanjungsari guna memastikan stok dan bahan makanan yang ada Aman dan sehat untuk dikonsumsi oleh masyarakat.

Bupati Cilacap mengungkapkan tujuan dirinya beserta Tim BPOM Banyumas turun ke pasar  pasar adalah untuk mengecek langsung ketersediaan stok pangan apakah cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat  berkaitan dengan perayaan Hari Raya Idul Fitri yang sudah semakin dekat. Selain itu dirinya juga mengecek kualitas bahan makanan apakah sudah sesuai dengan standar kesehatan.

“Bahwa saat kita membeli makanan yang di pasar, kita harus jeli dan teliti mana yang kira kira mengandung pengawet dan bahan kimia berbahaya contohnya tahu, tahu yang memakai bahan alami warnanya seperti warna kunir, akan tetapi aman dan sehat bila dikonsumsi begitu sebaliknya yang menggunakan bahan kimia cenderung warnanya lebih terang akan tetapi berbahaya bila dikonsumsi dalam jangka panjang,” begitu ungkapnya.

Sementara itu, Danramil 01 Cilacap Kapten Cpm Agus Santoso menambahkan selain kegiatan peninjauan pasar juga dilakukan peninjauan kegiatan vaksinasi baik vaksinasi Dosis 1, 2 dan 3 (Booster) di depan Pasar Tanjung Sari yang diselenggarakan pihak UPTD Puskesmas Cilacap Tengah 1.

“Untuk vaksinasi saat ini masih terus ditingkatkan untuk mencapai target yaitu tercapainya herd immunity masyarakat khususnya di Kota Cilacap. Kegiatan ini dilakukan bukan hanya di pasar pasar tetapi juga di tempat ibadah seperti masjid usai shalat tarawih dengan harapan masyarakat Cilacap semakin sehat dan ekonomi pulih. Mari kita dukung program pemerintah dari pandemi Covid 19 menuju ke status endemi,” tambah Danramil.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Cilacap H.Tatto Suwarto Pamuji, Camat Cilacap Tengah Bambang Widjoseno, Danramil 01 Cilacap Kapten Cpm Agus Santoso, Kapolsek Cilacap Tengah Iptu Agus Tri, Kepala Pasar Tanjung Sari, Siti Fatonah, Dinkes Kabupaten Cilacap, BPOM Kabupaten Banyumas serta perangkat Kelurahan Gunung Simping.

(R01/Pendim)

 

 

banner 336x280
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

EnglishIndonesian