banner 728x250

Danramil Pulosari Bersama Camat Canangkan Desa Pulosari Sebagai Kampung Pancasila

  • Bagikan

Mitradialog.com | Pemalang – Komandan Koramil (Danramil) 13/Pulosari Kodim 0711/Pemalang Kapten Inf Muslih mendampingi Camat Pulosari Umar Azis, S.Sos., mencanangkan desa Pulosari kecamatan Pulosari kabupaten Pemalang sebagai kampung Pancasila ditandai dengan pemukulan Gong, bertempat di Balai desa Pulosari, Rabu (20/4/2022)

Kegiatan tersebut juga dihadiri Anggota Polsek Pulosari Yuli Purwanto, kepala Desa (Kades) Pulosari H. Sutarno beserta perangkat, BPD Desa Pulosari, TP PKK Desa Pulosari, Toda, Toga dan Tomas desa Pulosari.

Dalam sambutan pembukaannya Kades Pulosari H. Sutarno menyampaikan, dengan dicanangkannya desa Pulosari sebagai kampung Pancasila, semoga masyarakat dapat mengamalkan nilai – nilai Pancasila.

“Bahwa di desa Pulosari terdapat beberapa umat beragama dan organisasi, sehingga berpotensi terjadi gesekan dan kepentingan sehingga tidak memikirkan persatuan dan kesatuan.

Kades berharap, semoga desa Pulosari yang penduduknya beragam dapat memelihara kerukunan dalam kehidupan sehari-hari dengan berlandaskan Pancasila.

Camat Pulosari Umar Azis, S.Sos., menyampaikan, dicanangkannya desa Pulosari sebagai kampung pancasila agar masyarakat dapat mengimplementasikan pancasila dalam di kehidupan sehari – hari.

Lebih lanjut menurut Camat dibentuknya kampung pancasila untuk tetap menjaga toleransi antara agama yang satu dengan yang lainnya, menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat dan merawat berbagai macam perbedaan agar tetap terjaga toleransi dan kerukunan.

Umar berharap desa Pulosari menjadi contoh untuk desa lain dan mengamalkan butir – butir pancasila.

Sementara Danramil Pulosari Kapten Inf Muslih, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah hadir dan mendukung kegiatan pencanangan desa Pulosari sebagai kampung Pancasila.

Tujuannya dibentuknya kampung pancasila, menurut Kapten Muslih agar masyarakat mengamalkan isi dan makna pancasila yang sekarang agak berkurang., (Pendim0711)

banner 336x280
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

EnglishIndonesian