banner 728x250

Ramadan Penuh Berkah, Aksi Bagi Takjil Dilaksanakan Koramil Purbalingga

  • Bagikan
BAGI TAKJIL : Aksi bagi takjil dilaksanakan Koramil 01/Purbalingga di depan Makoramil, Rabu (20/4/2022) / (FOTO: Dok Penerangan Kodim 0702/Purbalingga)

PURBALINGGA (MD) – Bagi umat muslim Bulan Ramadan merupakan bulan yang penuh berkah, sehingga bulan ini sangat ditunggu kehadirannya oleh umat muslim. Dibulan ini biasanya juga dimanfaatkan oleh umat muslim untuk saling berbagi sehingga biasanya ada banyak kegiatan saling berbagi bagi sesama yang dilaksanakan oleh berbagai kelompok masyarakat.

Mengambil momen Bulan Ramadan ini, jajaran Kodim 0702/Purbalingga dan Persitnya juga aktif melaksanakan kegiatan berbagi, salah satunya seperti yang dilaksanakan oleh Koramil 01/Purbalingga bersama Persit Ranting 02 Cabang XVII Kodim Purbalingga dengan menggelar aksi bagi takjil gratis kepada masyarakat yang melintas di depan Makoramilnya yang berada di wilayah Kelurahan Purbalingga Wetan, Kecamatan Purbalingga, Kabupaten Purbalingga, Rabu (20/4/2022).

Ratusan bungkus takjil yang berisi makanan ringan atau minuman ringan manis dibagikan kepada masyarakat yang melintas menjelang buka puasa sebagai makanan pembuka buka puasa.

Menurut Danramil 01/Purbalingga Kapten Cba Sutarmo, selain kegiatan ini merupakan bentuk solidaritas pemersatu TNI dengan rakyat, aksi bagi takjil juga merupakan perintah dari pimpinannya.

“Menindak lanjuti perintah dari komando atas dalam hal ini Dandim, selain memang kesadaran dari para anggota sendiri untuk lebih mempererat kemanungalan TNI dengan rakyat,” ungkapnya.

Dipihak lain Tasrip (67), warga Kelurahan Purbalingga Wetan yang kebetulan melintas dan mendapat takjil gratis sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan Koramil 01/Purbalingga bersama Persitnya.

“Ternyata TNI humanis juga, semoga TNI dapat selalu dekat dengan kami masyarakat,” ungkapnya.
(SF)

banner 336x280
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

EnglishIndonesian