banner 728x250

Hadapi Lebaran TNI-POLRI Adipala Perketat PAM di PLTU 2 Bunton dan Obwis Pantai Sodong

  • Bagikan

Cilacap – Dalam rangka menghadapi Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriyah tahun 2022, PT. Indonesia Power PLTU 2 yang berlokasi di Desa Bunton Kecamatan Adipala, merupakan salah satu Obyek Vital Nasional yang perlu dijaga keamanannya kaitannya dengan kelayakan dan keamanan listrik.

Terkait pentingnya keamanan, PLTU 2 Bunton melaksanakan Apel Kesiapsiagaan, Kamis (21/4) dalam rangka menghadapi perayaan Idul Fitri dengan menggandeng Aparat TNI-Polri guna mengamankan tempat maupun pasokan listrik agar jalannya Hari Raya Idul Fitri 1443 H berjalan dengan tertib dan aman. 

Apel Kesiapsiagaan yang dilaksanakan di Gedung lantai 2 PT. Indonesia Power PLTU 2 Bunton ini dipimpin GM PT. Indonesia Power PLTU 2 Bunton Slamet Suwardi, Danramil 08/Adipala Kapten Inf Sueb dan Kapolsek Adipala AKP Budhi Suryanto. Apel diikuti Anggota Koramil 08/Adipala, Polsek Adipala dan anggota Security PLTU 2 Bunton yang dipimpin Koordinator Security Mayor Inf (Purn) Thomas Ponimin.

Dalam sambutannya, GM PT. Indonesia Power PLTU 2 Bunton Slamet Suwardi mengucapkan terima kasih atas kehadiran Aparat TNI-Polri dalam kegiatan Apel Kesiapan dalam menghadapi Hari Raya Idul Fitri 1443 H di PLTU Bunton. Dalam rangka pengamanan, dia juga mengungkapkan bahwa pihaknya telah mempersiapkan anggota Securitynya guna menjaga kelayakan dan keamanan listrik.

“Dalam rangka menjaga kelayakan dan keamanan listrik yang berada di wilayah PLTU 2 Bunton dalam menghadapi persiapan menyambut hari raya idul fitri, kita telah menginstruksikan Security PLTU Bunton untuk tingkatkan pengamanan. Namun demikian, kami sangat mengharapkan instruksi dan arahan dari Danramil 08/Adipala dan Kapolsek tentang keamanan,” Ungkap Slamet Suwardi.

Kapolsek Adipala AKP Budhi Suryanto dalam kesempatan tersebut juga menjelaskan bahwa untuk Mudik Lebaran pada tahun ini telah diperbolehkan oleh Pemerintah namun demikian ada konsekuensi yang harus diterapkan yaitu dengan tetap menjalankan protokol kesehatan dan keamanan.

“Untuk wilayah Kecamatan Adipala sampai saat ini, situasi  terpantau aman dan kondusif dan kita akan mendirikan Pos Pos Pengamanan yang terletak di beberapa tempat strategis seperti di Terminal dan tempat objek wisata Pantai Sodong,” Jelasnya.

Sementara itu, Danramil 08/Adipala Kapten Inf Sueb juga menyampaikan bahwa dengan diadakan Apel Kesiapan Idul Fitri, pihaknya berharap semoga pelaksanaan Idul Fitri khususnya di wilayah Kecamatan Adipala berjalan aman dan kondusif. Dia menambahkan, mudik lebaran selain diperbolehkan oleh Pemerintah dengan ketentuan mematuhi protokol kesehatan, juga yang tidak kalah penting adalah harus tervaksin.

“Apabila kedapatan pemudik yang belum di vaksin, akan dilaksanakan vaksin,” Jelasnya.

Selaku Aparat Keamanan, kami TNI-Polri akan bekerja sama untuk memperketat menjaga keamanan di wilayah kita terutama objek vital dan tempat wisata. Demikian halnya kepada Security PLTU Bunton, dalam pengamanan supaya lebih ketat terutama di pintu keluar masuk dengan persiapan lebaran tamu yang datang,” Tegas Danramil.

(PendimClp)

 

banner 336x280
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

EnglishIndonesian