banner 728x250

Hujan Deras Dengan Intensitas Tinggi Banjiri Wilayah Desa Salebu Kecamatan Majenang

  • Bagikan

Cilacap – Hujan deras dengan intensitas yang cukup tinggi  yang terjadi pada Rabu (20/4/22) sekitar pukul 17.50 telah mengakibatkan bencana alam banjir yang melanda Desa Salebu Kecamatan Majenang.

Banjir yang terjadi menggenangi beberapa tempat seperti Balai Desa Salebu, Puskesmas Majenang II dan rumah warga di RT 02/02, RT 03/02, RT 01/02 dengan ketinggian air setinggi 40 Cm  dan sebagian menggenangi area persawahan seluas 20 Ha di Desa Salebu Kecamatan Majenang, Kabupaten Cilacap.

Terkait kejadian alam tersebut, Babinsa Salebu Koramil 13/Majenang Serka Sahri turun langsung ke lapangan guna memantau langsung perkembangan banjir sekaligus kondisi warga binaannya. Beberapa langkah pun dilakukan guna mengantisipasi adanya korban jiwa termasuk berkoordinasi dengan perangkat desa dan BPBD Majenang.

“Saat ini kita turun langsung guna memantau perkembangan situasi banjir. Kita himbau warga agar tetap waspada dan apabila hujan terus terjadi, kita himbau warga agar mengungsi ketempat yang lebih aman. Kita pun telah berkoordinasi dengan perangkat desa guna menyiapkan beberapa tempat yang aman guna mengantisipasi hal tersebut,” Terang Serka Sahri.

Kejadian ini hingga saat ini tidak menimbulkan korban jiwa, namun untuk materiil, masih dalam perhitungan petugas BPBD Majenang,” Tambahnya.

Kejadian ini pun telah sampai ke segenap unsur Forkompimcam Majenang. Tak terkecuali Danramil 13/Majenang Kapten Inf Kadisan. Selaku Aparat Komando Kewilayahan, pihaknya telah memerintahkan kepada seluruh Babinsa Jajarannya untuk memonitor setiap perkembangan desa binaannya terhadap situasi hujan yang melanda di wilayah Kecamatan Majenang.

“Terkait kondisi alam yang tidak menentu seperti sekarang ini, kita telah memerintahkan seluruh Babinsa agar selalu memonitor wilayahnya terhadap segala kemungkinan terjadinya bencana. Dan kejadian banjir yang melanda desa Salebu, Babinsa kita telah turun guna memonitor perkembangan banjir yang terjadi,” Tegas Danramil.

Alhamdulillah untuk banjir di Desa Salebu saat ini kondisi air sudah surut. Kejadian ini telah kita laporkan ke Komando Atas namun kita tetap memberikan himbauan kepada warga agar lebih waspada apabila terjadi hujan deras lagi,” Ungkapnya.

(Urip)

 

banner 336x280
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

EnglishIndonesian