banner 728x250

Pasca Banjir Babinsa Bersama Warga Mulyadadi Bersihkan Material Lumpur

  • Bagikan

Cilacap – Pasca terjadinya bencana banjir yang melanda Desa Mulyadadi, Kecamatan Majenang pada hari Rabu kemarin, Babinsa Koramil 13/Majenang Serda Teguh Sukamto bersama warga setempat melaksanakan pembersihan material lumpur yang masuk ke rumah warga, Kamis (21/4/22).

Babinsa Serda Teguh Sukamto menjelaskan, banjir yang melanda desa Mulyadadi ini disebabkan hujan deras dengan intensitas yang cukup tinggi yang terjadi pada hari Rabu sore sehingga menyebabkan air Sungai Cijalu meluap dan menggenangi rumah warga.

“Ada sekitar 240 rumah warga yang terdampak bencana banjir diantaranya di RT 05, RT 06/02, RT 01/03 dan RT 03/04,” Jelas Babinsa.

Lebih lanjut dia menjelaskan, bahwa saat ini kondisi air sudah surut, debit air sungai Cijalu pun sudah kembali normal, sehingga bisa segera melakukan pembenahan pasca terjadinya bencana banjir.

“Tidak ada korban jiwa akibat kejadian alam ini namun untuk kerugian materiil, masih dalam penghitungan dari petugas BPBD Majenang, kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah,” Tambahnya. 

Selain memantau perkembangan situasi pasca banjir, kita juga tidak henti hentinya menghimbau kepada warga untuk selalu waspada terhadap segala kemungkinan terjadinya bencana apabila hujan lebat kembali turun. Kita berharap, melalui kegiatan kerja bakti bersihkan material lumpur ini, dapat mengurangi beban warga yang terdampak,” Pungkas Serda Teguh Sukamto 

(Urip)

 

banner 336x280
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

EnglishIndonesian