banner 728x250

Aktifitas Padat, Pos Pam Ops Ketupat Candi Wangon Mulai Beraksi

  • Bagikan

Banyumas (mitradialog.com) – Setelah apel gelar pasukan dalam rangka operasi ketupat candi tahun 2022 Polresta Banyumas sudah dibuka jum’at kemarin, pos pengaman di seluruh wilayah kabupaten Banyumas sudah berdiri dan sudah terisi oleh Polri dengan instansi terkait.

Seperti yang terlihat di Pos Pam Ops Ketupat Candi Wangon, tampak anggota Koramil 19/Wangon bersama polsek Wangon dan satlantas Polresta Banyumas serta dari dinas kesehatan Puskesmas Wangon sedang berjaga guna melihat aktifitas masyarakat dan kondisi lalu lintas diwilayah kecamatan Wangon kabupaten Banyumas. Senin 25/04/2022.

Komandan Kodim 0701/Banyumas Letkol Inf Iwan Dwi Prihartono, melalui Danramil 19/Wangon Kapten Inf Kuswadi menyampaikan bahwa sesuai dengan arahan dari pimpinan untuk personil Koramil 19/Wangon secara bergantian melaksanakan tugas di pos pam ops ketupat candi yang ada di Wangon guna bersinergi dengan rekan dari Polri dalam melaksanakan pengamanan idul fitri 1443 H.

Kita semua tahu bahwa perayan hari raya Idul Fitri sudah menjadi bagian dan tradisi masyarakat Indonesia untuk melaksanakan kegiatan ibadah, berkumpul dan bersilaturahmi dengan keluarga. Berbeda dengan idul fitri tahun lalu, untuk tahun ini pemerintah memberikan kelonggaran kepada masyarakat untuk melaksanakan mudik lebaran jadi pastinya aktifitas masyarakat sangat padat.

Tujuan kami sudah jelas untuk membantu Polri dalam mencegah gangguan Kamtibmas yang meliputi penyakit masyarakat seperti miras, judi, prostitusi, narkoba, petasan, balon udara dan terorisme. Sebentar lagi arus mudik sudah mulai kelihatan hal ini bisa di lihat aktifitas kendaraan yang lewat ke arah kabupaten Cilacap sudah padat.  tambahnya.

Selain dari aparat TNI-Polri, kami juga dibantu oleh dinas kesehatan dari Puskesmas Wangon yang selalu stanbay apabila ada masyarakat yang membutuhkan penanganan darurat serta nantinya juga ada pramuka serta ormas yang akan membantu kami di pos. Pungkasnya (AuL).

banner 336x280
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

EnglishIndonesian