banner 728x250

Ribuan Miras dan Knalpot Brong di Cilacap Dimusnahkan

  • Bagikan

Cilacap – Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0703 Cilacap Mayor Inf Drs Abdul Asis Lallo bersama unsur Forkopimda Kabupaten Cilacap menyaksikan langsung pemusnahan Minuman Keras (Miras) dan Knalpot Brong dalam kegiatan Pemusnahan Barang Bukti Miras hasil kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) dalam rangka cipta kondisi menjelang OPS Ketupat Candi 2022 Polres Cilacap, bertempat di depan Pos Alun -alun Jln. Jenderal Sudirman Cilacap, Rabu (27/04).

Tampak hadir Bupati Cilacap H. Tatto Suwarto Pamuji, Danlanal Cilacap Kolonel Laut (PM) Sugeng Subagyo, S. Sos, Kapolres Cilacap AKBP. Eko Widiantoro, S.I.K, M.H, Kasdim 0703/Cilacap Mayor lnf Drs. Abdul Asis Lallo, Ketua Pengadilan Negeri Cilacap Hendri Tobing, SH., MH, Kepala Kejaksaan Negeri Cilacap Sunarko, SH., M.H, Ketua DPRD Cilacap Taufik Nurhidayat, Kepala BNNK Cilacap AKBP. Drs. Windarto, S.st, MK, Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten 

Cilacap Drs. Wijonardi, M.M, Kepala Dishub Kab. CilacapTulus Wibowo, S.H., S.Pd., M.Si dan para PJU Polres Cilacap.

Dalam sambutanya Kapolres Cilacap AKBP Eko Widiantoro, S.I.K, M.H mengatakan Bahwasanya pada hari ini Polres Cilacap akan melaksanakan pemusnahan Miras dan pemotongan Knalpot Brong hasil operasi Kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) yang dilaksanakan di oleh Polsek  jajaran Polres Cilacap dalam rangka cipta kondisi kurun waktu sebelum dan selama Bulan Ramadhan.

Adapun sejumlah barang bukti yang dimusnahkan dalam kegiatan tersebut antara lain Miras berbagai merek sebanyak 6.270 Botol, Ciu sebanyak 1.387 Liter dan Knalpot Brong sebanyak 766 Buah.

“Harapannya kegiatan ini akan memberikan pelajaran buat masyarakat terutama terkait penggunaan sepeda motor yang tidak sesuai standar yang  penggunaannya sangat mengganggu masyarakat, kedepan harapan kami masyarakat akan lebih patuh dalam berlalu lintas di jalan,” katanya.

Selama kegiatan Cipta kondisi yang dilaksanakan jajaran Polres Cilacap dengan menggelar operasi Miras, telah menurunkan tingkat gangguan Kamtibmas, karena salah satu pemicu adanya gangguan Kamtibmas dengan beredarnya minuman keras di masyarakat. 

“Sehingga Polres Cilacap melaksanakan KRYD, harapannya situasi masyarakat sampai saat menjelang Idul Fitri tetap kami akan tingkatkan kegiatan ini dan pada malam hari ini terhitung pukul 00.00 WIB kita akan melaksanakan Operasi Ketupat dengan harapan masyarakat akan merasa nyaman dalam menyambut Hari raya idul Fitri 1443 H. Kami mengucapkan terimakasih kepada Forkopimda yang telah mendukung serta memberikan support kepada kami selama ini dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayah Kabupaten Cilacap,” tutup Kapolres.

 

Oke

 

banner 336x280
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

EnglishIndonesian