banner 728x250

Kodim 0703 Cilacap Serahkan Zakat Fitrah, Bingkisan Lebaran dan THR Pangdam IV Tahun 2022

  • Bagikan

Cilacap – Menjelang akhir ramadhan tidak lengkap kalau tidak menunaikan zakat fitrah, bisa dibilang amal orang yang berpuasa seakan menggantung diantara langit dan bumi. 

Terkait hal tersebut Kodim 0703 Cilacap melaksanakan penyerahan zakat fitrah 1443 H/2022 M secara simbolis, bertempat di Aula Satya Kartika Kodim, Jln. Jenderal Sudirman, No. D-1 Cilacap, Kamis (28/04).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Dandim 0703 Cilacap Letkol Inf Andi Afandi, S.I.P, Kasdim Mayor Inf Drs Abdul Asis Lallo, para Perwira Staf, para Danramil, perwakilan Bintara, Tamtama dan ASN AD, Takmir Mushola At Taqwa Kodim Cilacap, perwakilan warakawuri dan warga perwakilan penerima zakat fitrah.

Kegiatan diawali dengan akad zakat fitrah yang diserahkan oleh pihak Kodim dalam hal ini Dandim kepada Peltu Romli diteruskan kepada Takmir Mushola At Taqwa Muzamil dan selanjutnya diberikan secara simbolis kepada warga penerima, nantinya zakat fitrah akan disalurkan kepada warga sekitar Kodim yang berhak menerima.

Kegiatan selanjutnya, Dandim 0703 Cilacap Letkol Inf Andi Afandi, S.I.P memberikan bingkisan lebaran dan menyalurkan bantuan THR yang merupakan amanah dari Pangdam IV Diponegoro untuk kesejahteraan prajurit dan ASN AD.

Tak hanya itu, bingkisan juga diberikan kepada keluarga besar Kodim dalam hal ini Warakawuri yang diberikan secara simbolis oleh Ketua Persit Cabang XVIII Dim Cilacap Ny. Ninda Andi Afandi kepada perwakilan Warakawuri.

Dalam kesempatan itu, Dandim mengatakan terkait zakat fitrah, merupakan zakat fitrah dari para anggota dan ASN Kodim yang dikoordinir oleh Takmir Mushola At Taqwa sebagai pelengkap amal di bulan ramadhan.

“Kami berharap zakat fitrah yang ada dapat disalurkan kepada warga yang berhak menerima zakat sebelum hari raya Idul Fitri,” katanya.

Lebih lanjut, sebagai ungkapan rasa syukur dari Kodim 0703 Cilacap membagikan bingkisan lebaran yang didalamnya berisi kebutuhan sehari hari seperti minyak goreng, tepung , gula pasir, kue, sirup dan lainya yang bisa dimanfaatkan untuk hari Raya Idul Fitri.

“Bingkisan ini kita berikan kepada seluruh anggota Kodim baik prajuritnya maupun ASN dan kita juga berikan kepada Warakawuri yang menjadi bagian dari keluarga besar kita,” imbuhnya.

Selain itu, juga diberikan secara simbolis amanah dari Pangdam IV Diponegoro berupa uang THR yang sudah ditransfer ke masing masing rekening prajurit dan ASN AD.

“Harapanya perhatian dari bapak Pangdam ini dapat disyukuri dan dimanfaatkan dengan baik untuk menambah kesejahteraan anggota sekalian terutama saat Hari Raya Idul Fitri 1443 H,” tutup Dandim.

 

Oke

 

banner 336x280
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

EnglishIndonesian