banner 728x250

Kodim Banyumas Salurkan Bantuan Minyak Goreng Dari Korem 071 Wijayakusuma

  • Bagikan

Banyumas (mitradialog.com) – Bantuan sosial masih terus mendapatkan dukungan dari berbagai pihak guna membantu masyarakat yang kurang mampu. Termasuk yang dilakukan TNI dari Kodim 0701/Banyumas menyalurkan satu ton minyak goreng kepada warga yang berhak secara gratis. Penyaluran bantuan ini sebagai bentuk kepedulian TNI kepada warga yang sedang kesulitan karena mahalnya harga minyak goreng saat ini.

Komandan Kodim 0701/Banyumas Letkol Inf Iwan Dwi Prihartono yang melepas para Babinsa untuk menyalurkan 1 ton minyak goreng tersebut mengatakan bahwa bantuan minyak goreng ini dari Korem 071/Wijayakusuma dimana secara keseluruhan Korem 071/Wijayakusuma membagikan 6 ton minyak goreng secara gratis, yang diperuntukkan kepada semua golongan baik agama, suku, ras dan seluruh lapisan masyarakat.

Minyak goreng tersebut dibagikan secara bertahap, dimulai dari pembagian gratis 1 Ton minyak goreng di wilayah Kabupaten Pekalongan, dari Total 6 Ton minyak goreng yang akan dibagikan ke semua wilayah yang mencakup Korem 071 seperti Banyumas, Cilacap, Banjarnegara, Purbalingga, Tegal, Brebes, Batang, dan Pemalang.

Adapun mekanisme pembagian disalurkan secara door to door oleh Babinsa yang tersebar di 25 Koramil  jajaran Kodim 0701/Banyumas dimana setiap kepala rumah tangga mendapatkan satu liter minyak goreng. Tidak hanya kepada warga yang berada di wilayah perkotaan saja, akan tetapi bantuan juga diberikan kepada warga yang kurang mampu sampai kepelosok desa, seperti daerah pegunungan terpencil.

Dandim berharap dengan kegiatan ini dapat membantu masyarakat yang sangat membutuhkan, terutama masyarakat yang kesulitan mendapatkan atau membeli minyak goreng dengan harga terjangkau. Semoga kegiatan ini dapat meringankan beban hidup masyarakat.

Sementara itu, ibu Darsiti (47) warga Desa Ketenger Baturraden salah satu yang menerima bantuan ini mengaku senang dan menyampaikan terimaksih atas kepedulian Kodim 0701/Banyumas melalui Babinsa Baturraden dengan memberikan bantuan minyak goreng gratis. Sebab menurut dia selama ini warga masih kesulitan mendapatkan minyak goreng dengan harga yang terjangkau. Semoga rakyat semakin sejahtera dan TNI selalu dihati rakyat. (AuL).

banner 336x280
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

EnglishIndonesian