banner 728x250

Karateka Kodim Purbalingga Berbagi Takjil

  • Bagikan
BERBAGI TAKJIL : Karateka Kodim Purbalingga saat berbagi ratusan takjil di depan Markas Kodim 0702/Purbalingga, Jumat (29/4/2022) / (FOTO: Dok Penerangan Kodim 0702/Purbalingga)

Karateka Kodim Purbalingga Berbagi Ratusan Takjil

PURBALINGGA (MD) – Ratusan takjil berupa makanan dan minuman dibagikan kepada tukang becak dan para pengendara roda 2 maupun roda 4 yang melintas di depan Markas Kodim 0702/Purbalingga.

Kegiatan bagi takjil ini merupakan program kegiatan yang diselenggarakan oleh Lemkari Dojo Darmawangsa Kodim 0702/Purbalingga dengan melibatkan Kohai (pesetas didik) yang rata-rata masih berusia pelajar SD dan SMP.

Menurut Serka Suwarno, anggota Kodim 0702/Purbalingga sekaligus Simpai (guru) di Dojo tersebut, kegiatan yang dilaksanakan di Dojonya tidak hanya belajar bela diri saja tetapi Kohai turut diajarkan pendidikan karakter maupun sosial kapada sesama salah satunya berbagi takjil dibulan Ramadan.

“Selain Karate, kita juga mengajarkan pendidikan karakter dan sosial kemasyarakatan kapada Kohai sebagai bekal mereka, salah satunya melalui bagi takjil ini yang diharapkan dapat mengajarkan rasa saling berbagi kapada sesama untuk meningkatkan jiwa sosial maupun solidaritas kepada sesama,” terangnya, Jumat, (29/4/2022).

Sementara itu, Javier (10) salah satu Kohai yang ikut dalam kegiatan bagi takjil ini menuturkan jika kegiatan tersebut adalah pengalaman pertamanya.

“Baru pernah, ternyata mengasyikkan dapat berbagi kepada sesama,” ungkapnya.

Selain kegiatan bagi takjil yang dilaksanakan, kegiatan juga dirangkai dengan pembagian selebaran brosur pendaftaran Lemkari Dojo Darmawangsa Kodim 0702/Purbalingga agar pemuda maupun pemudi yang berminat dapat mengikuti latihan karate di Dojo Darmawangsa Kodim 0702/Purbalingga. (SF)

banner 336x280
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

EnglishIndonesian