banner 728x250

Latihan Pembentukan Raider TNI AD Gelombang l Tahun 2022 Resmi Ditutup

  • Bagikan

Cilacap – Latihan pembentukan Raider TNI AD Gelombang l Tahun 2022 resmi ditutup, Jumat (29/4). Penutupan dilakukan oleh Wadan Pussenif Mayjen TNI. Asep Setia Gunawan, S.l.P di Lapangan Kesatrian Amirul Isnaini Daun Lumbung, Jln. Veteran, Kelurahan Tambakreja, Kecamatan Cilacap Selatan, Kabupaten Cilacap. telah dilaksanakan Upacara Penutupan yang diikuti oleh 500 Siswa.

Upacara penutupan latihan pembentukan Raider TNI AD Gelombang l Tahun 2022 dihadiri para pejabat Pussenif antara lain lrpussenif Brigjen TNI Sugiono, Dirsen Pussenif Brigjen Agus Saiful, Danpusdikif Brigjen TNI Hendra Heri serta Dirbinlat Pussenif Kolonel lnf. Rahmat.

Juga dihadiri Forkopimda Kabupaten Cilacap diantaranya Bupati Cilacap H. Tatto Suwarto Pamuji, Dandim 0703/Cilacap Letkol Inf. Andi Afandi, S.I.P, Pasiops Lanal Cilacap Mayor Laut (P) Subandi, Wakapolres Cilacap Kompol Suryo Wibowo, S.I.K, serta dihadiri Kalan Kopassus Kapten lnf. Lukman, Kepala Basarnas Cilacap I Nyoman Sidakarya, S.H serta Para tamu undangan lainnya. 

Dalam Amanatnya yang dibacakan Wadanpussenif Mayjen TNI. Asep Setia Gunawan, S.l.P, Danpussenif mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada Komandan latihan serta penyelenggara yang telah menyelenggarakan latihan pembentukan raider ini secara sungguh-sungguh.

Ucapan yang sama juga disampaikan kepada seluruh Prajurit atas upaya dan kerja keras dalam mengikuti latihan ini. Semoga kualifikasi raider yang telah disandang, dapat memberi keyakinan dan bekal untuk senantiasa mengukir prestasi terbaik dalam setiap penugasan.

Lebih lanjut diamanatkan, latihan pembentukan Raider ini bertujuan untuk meningkatkan profesionalisme Prajurit satuan tempur agar berkualifikasi Raider sehingga mampu menghadapi perkembangan lingkungan strategis berdasarkan hakikat ancaman yang akan terjadi di seluruh penjuru tanah air. 

“Oleh karenanya, Prajurit Raider harus selalu siap siaga untuk digerakkan melaksanakan tugas kapanpun dan dimanapun, baik dalam rangka OMP maupun OMSP, serta harus mampu beroperasi di segala bentuk medan dan cuaca dengan menggunakan unsur pendadakan pasukan Raider dituntut mampu bergerak secara tepat dan senyap sesuai motto yang diemban Prajurit Raider,” Tegasnya.

Dengan berakhirnya latihan Raider ini, Danpussenif berpesan kepada penyelenggara latihan agar mengevaluasi dengan seksama seluruh pelaksanaan latihan untuk dijadikan bahan masukan dalam meningkatkan kualitas penyelenggaraan latihan serupa di masa yang akan datang.

“Dan juga kepada seluruh Prajurit Raider, saya ingatkan agar selalu menjaga kehormatan, harga diri dan kebanggaan sebagai Prajurit Raider, jadilah Prajurit Raider yang terlatih dan profesional dengan moral dan akhlak yang baik, jangan sekali-kali melakukan pelanggaran dan menyakiti hati rakyat,” Pesan Danpussenif.

Diakhir amanatnya, Danpussenif juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada Bupati Cilacap, beserta segenap komponen masyarakat Cilacap yang telah memberikan dukungan baik moril maupun materil sehingga latihan ini dapat berjalan dengan lancar dan aman.

(PendimClp)

 

banner 336x280
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

EnglishIndonesian