banner 728x250

Hujan Deras Apel Gelar Pasukan Malam Takbiran Di Gelar di Dalam Mapolresta

  • Bagikan

Banyumas (mitradialog.com) – Kapolresta Banyumas, Kombes Pol Edi Suranta Sitepu,S.I.K. M.H., beserta Dandim 0701/Banyumas Letkol Inf Iwan Dwi Prihartono pimpin apel gelar pasukan dalam rangka menyambut malam takbiran dan sholat Idul Fitri 1 Syawal 1443 Hijriyah yang diselenggarakan di dalam Mapolresta Banyumas kelurahan Purwanegara kecamatan Purwokerto Utara kabupaten Banyumas. Minggu sore 01/05/2022.

Dalam sambutannya Kombes Pol Edi Suranta Sitepu,S.I.K. M.H (Kapolresta Banyumas) menyampaikan, apel gelar pasukan ini dilaksanakan sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan pengamanan malam takbiran 1 syawal 1443 H, baik pada aspek personel maupun sarana prasarana, serta keterlibatan unsur terkait seperti TNI, Pemda, dan mitra kamtibmas lainnya.

Hari Raya Idul Fitri selain merupakan momen perayaan keagamaan bagi umat Muslim, juga sudah menjadi bagian tradisi atau budaya masyarakat Indonesia, sehingga datangnya Hari Raya Idul Fitri setiap tahunnya selalu disertai dengan peningkatan aktivitas masyarakat yang apabila tidak dikelola dengan baik akan menjadikan Gangguan Kamtibmas.

Polri didukung dari TNI, pemerintah daerah dan pemangku kepentingan lainnya terus bersinergi dalam mensukseskan pelaksanaan Operasi Ketupat Candi 2022, selain itu Polri bersama petugas gabungan akan melaksanakan kegiatan rutin dalam rangka menghadapi takbiran oleh umat muslim diwilayah kabupaten Banyumas,  Ujarnya.

Tingkatkan kepekaan terhadap situasi dan segera identifikasi segala bentuk kerawanan yang berpotensi terhadap terjadinya Gangguan Kamtibmas pada saat pelaksanaan perayaan malam takbiran sampai hari Hari Raya Idul Fitri 1443 H.

Lakukan pendekatan kepada tokoh masyarakat dan tokoh agama untuk dapatnya mengkampanyekan kebijakan pemerintah terkait pelaksanaan Sholat Ied pada masa pandemi Covid-19 dan mempedomani Surat Edaran Menteri Agama Republik Indonesia Nomor 08 Tahun 2022.

Menghimbau masyarakat untuk mengumandangkan takbir pada malam Idul Fitri Tahun 1443 di Masjid/Mushola tidak harus takbir keliling. Lakukan pengamanan terhadap masyarakat yang akan melaksanakan sholat ied dimasjid atau di lapangan, dan diberikan himbuan secara persuasif agar memperhatikan protokol kesehatan. Laksanakan tugas pelayanan dan pengamanan pada masyarakat dengan tulus dan ikhlas serta penuh tanggung jawab. pungkasnya.

Kegiatan apel bersama tersebut di ikuti oleh 1 Pleton Kodim 0701/Banyumas, 1 Pleton Batalyon D Pelopor Polda Jateng, 1 Pleton Pam Preventif, 1 Pleton Pam Kamseltibcarlantas, 1 Pleton Tim Polwan, 1 Pleton Standby Mako Uniform, 1 Pleton Pam Sholat Idul Fitri, 1 Pleton Tim Binluh dan Patroli Wilayah, 1 Pleton Standby Mako Non Uniform, 1 Pleton Pam Tup Deteksi dan 1 Pleton Pam Tup Gakkum.  (AuL).

banner 336x280
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

EnglishIndonesian