banner 728x250

Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Kedungbanteng Bantu Nakes Dalam Vaksinasi

  • Bagikan

Banyumas (mitradialog.com) – Demikian yang dilakukan Babinsa desa Kedungbanteng Serda Anas dan Bhabinkamtibmas Aiptu Heru dalam mendukung penuh program vaksinasi Covid-19 yang dilakukan oleh Puskesmas Kedungbanteng yang dilaksanakan di grumbul Bojong RW 1 desa Kedungbanteng kecamatan Kedungbanteng Kabupaten Banyumas. Hal ini bertujuan untuk menciptakan kelompok masyarakat yang kebal dari berbagai penyakit menular, termasuk Covid-19.

Danramil 24/Kedungbanteng Kapten Inf Nurkolis mengatakan bahwa Babinsa tidak hanya melaksanakan monitoring dan pemantauan vaksinasi Covid-19 tapi ikut membantu tenaga kesehatan dalam melaksanakan tugasnya, seperti mengecek tensi maupun pendataan bagi masyarakat yang akan melaksanakan vaksin, tentunya Babinsa tersebut sudah belajar terlebih dahulu dengan dinas kesehatan setempat. Selasa 10/05/2022.

Pemeriksaan tekanan darah bertujuan untuk memantau sirkulasi darah dalam tubuh. Pemeriksaan ini perlu karena tinggi rendahnya tekanan darah dapat menjadi acuan dari kondisi yang alami, apabila tensi tinggi atau rendah maka orang tersebut disarankan untuk tidak mengikuti vaksin terlebih dahulu. Semuanya melalui tahapan yang sudah ditentukan, jadi hanya yang memenuhi syarat saja yang dapat di vaksin. Tambahnya.

Sementara itu penanggungjawab vaksinasi dari Puskesmas Kedungbanteng drg. Maya Widiasesanti menyampaikan bahwa kehadiran vaksinasi Covid-19 bagi Lansia, anak-anak dan masyarakat diwilayah kecamatan Kedungbanteng memberikan harapan baru dalam mengendalikan pandemi di Indonesia. terlebih lagi sekarang baru selesai menghadapi perayaan idul fitri 1443 H. Kami berharap sudah tidak ada lagi penambahan kasus Covid-19.

Kami ucapkan terima kasih kepada aparat keamanan dalam hal ini dari Koramil 24/Kedungbanteng dan Polsek Kedungbanteng yang telah mengawal serta membantu jalannya vaksinasi ini dengan baik dan juga yang terus bersosialisasi kepada masyarakat di desa melalu Babinsa dan Bhabinkamtibmas sehingga antusias masyarakat sangat baik dalam mendukung program vaksin ini. Pungkasnya. (AuL).

banner 336x280
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

EnglishIndonesian