banner 728x250

Sijago Merah Hanguskan 3 Rumah Di Karangtengah Baturraden

  • Bagikan

Banyumas (mitradialog.com) – Kebakaran hebat menghanguskan 3 rumah semi permanen milik bapak Sukadi 60 tahun, bapak Sutaryo 50 tahun dan bapak Parlan 52 tahun, alamat desa Karang Tengah RT 04 RW kecamatan Baturraden kabupaten Banyumas, selasa malam 10/05/2022.

Awal kejadian bermula waktu bapak Sutardi, tetangga korban, sekitar pukul 19.00 Wib saksi 1 mau shalat isya dirumah yang kebetulan rumahnya tidak jauh dari rumah bapak Sukadi, kemudian mendengar bunyi pletok-pletok sehingga saksi 1 membuka jendela dan melihat rumah bapak Sukadi kebakaran.

Melihat api sudah menyala selanjutnya saksi meminta tolong kepada warga sekitar dan kemudian langsung membantu memadamkan api dengan peralatan seadanya, karena api sudah membesar serta rumah semi permanen maka api dengan cepat menjalar ke rumah tetangga.

Selanjutnya aparat desa setempat melaporkan kejadian kebakaran dengan Pihak Babinsa Koramil 02/Baturraden, Bhabinkamtibmas Polsek Baturraden, BPBD Kabupaten Banyumas, Tagana, serta dilanjutkan ke Pihak Damkar untuk didatangkan mobil pemadam kebakaran dan sekitar pukul 19.30 wib 3 unit mobil Damkar tiba di lokasi kejadian kejadian.

Komandan Kodim 0701/Banyumas Letkol Inf Iwan Dwi Prihartono melalui Danramil 02/Baturraden Kapten Arh Wagim membenarkan bahwa telah terjadi kebakaran 3 rumah milik warga desa Karang Tengah RT 04 RW kecamatan Baturraden kabupaten Banyumas yang diduga sementara karena saat merebus air pakai kayu bakar ditinggal pergi.

Babinsa beserta Bhabinkamtibmas dan perangkat desa setempat secara cepat langsung mendatangi TKP untuk membantu memadamkan api tersebut dengan alat seadanya dan api bisa dipadamkan setelah 3 unit mobil pemadam kebakaran datang kelokasi. Beruntung saat terjadi kebakaran rumah tidak ada korban jiwa.

Kendati tidak ada korban jiwa, namun kerugian materil ditaksir kurang lebih mencapai Rp 200 juta, karena rumah bpk Sukadi ludes terbakar ditaksir kerugian 140 juta, Rumah bpk Sutaryo bagian belakang habis terbakar ditaksir kerugian 40 juta dan rumah bpk Parlan bagian belakang terbakar ditaksir kerugian 10 juta.

Selanjutnya pihak dari pemerintahan desa Karangtengah akan membuat permohonan bantuan kepada dinas sosial kabupaten Banyumas atas musibah yang dialami warganya, dengan harapan dapat menerima bantuan untuk dapat membuat rumahnya lagi.

Danramil menghimbau masyarakat selalu waspada dan bersikap proaktif untuk membantu melaporkan setiap adanya bencana yang ada di lingkungan sekitar supaya cepat mendapat penanganan cepat dari instansi terkait. Pungkasnya. (AuL).

banner 336x280
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

EnglishIndonesian