banner 728x250

Dalam Rangka Hut Kodam III/Siliwangi Kodim Ciamis Gelar Donor Darah

  • Bagikan

Ciamis – Dalam rangka menyambut peringatan HUT ke-76 Kodam III/Siliwangi, Kodim 0613/Ciamis melaksanakan donor darah untuk tujuan kemanusiaan. Dalam Hal ini Kodim bekerjasama dengan PMI Kabupaten Ciamis, yang merupakan bakti sosial TNI untuk masyarakat.

Kegiatan donor tersebut diikuti oleh 65 orang yang terdiri dari Anggota Koramil 1301/Ciamis, Koramil 1302/Cikoneng, Koramil 1303/Cijeunjing, Personil Polsek Cijeunjing, Ormas FKPPI, PPM dan warga sekitar. Pelaksanaan Donor darah ini bertempat di Aula Makoramil 1303/Cijeunjing Jln. Raya Ciamis-Banjar No. 63 Kabupaten Ciamis, Kamis (12/5/2022).

Dandim 0613/Ciamis Letkol Inf Wahyu alfiyan arisandi. SIP. M.I.Pol.,Melalui Danramil 1303/Cijeunjing Kapten Arm Endang Lili, S.Sos. MM, mengatakan kegiatan donor darah ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan peringatan HUT ke-76 kodam III/Siliwangi, Lebih lanjut Danramil menyampaikan, bahwa kegiatan donor darah ini juga sebagai bentuk kepedulian kemanusiaan TNI untuk membantu Palang Merah Indonesia (PMI) dalam memenuhi persediaan Darah di wilayah Kabupaten Ciamis.

“Semoga kegiatan donor darah ini nantinya dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan dan dapat menjadi amal ibadah bagi para pendonor,” harap Danramil

Pada kesempatan tersebut Danramil juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkenan untuk jadi pendonor guna mensukseskan kegiatan tersebut.

Setelah melalui hasil pemeriksaan kesehatan yang bisa diambil sejumlah 46 labu (kantong darah) yang akan disimpan di PMI Ciamis sebagai stok cadangan darah di Kabupaten Ciamis.

(Pendim)

banner 336x280
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

EnglishIndonesian