banner 728x250

Danramil Sidareja Hadiri Penilaian Lomba Evaluasi Perkembangan Desa

  • Bagikan

Cilacap – Danramil 11/Sidareja Kapten Inf Agus Wantoro menghadiri kegiatan Penilaian Lomba Evaluasi Perkembangan Desa Tingkat Kabupaten Cilacap Tahun 2022, bertempat di Pendopo Balai Desa Karanggedang, Kecamatan Sidareja, Kabupaten Cilacap, Kamis (12/5/2022).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Dispermades, Diskominfo, BKPPD, BPDBD dan Pengurus PKK kabupaten Cilacap, Camat Sidareja Martono S.Sos, MM, Danramil 11/Sidareja Kapten Inf Agus Wantoro, Kapolsek Sidareja AKP Suwarno dan Kepala Desa se-Kecamatan Sidareja.

Melihat kondisi saat ini, perkembangan desa pasca pandemi covid 19 pada tahun 2022 memiliki dampak tersendiri baik perkembangan positif maupun dampak negatif yang mempengaruhi perkembangan dalam perekonomian pedesaan seperti saat ini.

Hal yang menjadi perhatian pemerintah kabupaten melalui lomba Evaluasi Perkembangan Desa Tingkat Kabupaten Cilacap Tahun 2022 yang diharapkan bisa memicu stabilnya dan meningkatkan kembali perekonomian masyarakat desa di segala bidang serta sektor lain dari pembangunan hingga pertanian dan lainnya.

Dalam penilaian terbagi menjadi beberapa team yang melakukan pemeriksaan berkas dan Administrasi Lainya, ada beberapa Kekurangan yang harus dilengkapi agar semua teregistrasi dengan baik.

Dalam sela-sela kegiatan Camat Sidareja Martono, S.Sos., MM mengungkapkan, penilain saat ini di wilayah kecamatan sidareja seperti desa karanggedang secara kebetulan masuk di tiga besar lomba evaluasi desa tingkat Kabupaten Cilacap.

“Persiapan yang sudah kami lakukan menjadi bahan untuk penilaian dari beberapa sektor yang ada kami akan hadirkan di kegiatan penilaian saat ini, harapan kami tentunya Desa Karanggedang bisa mewakili Kabupaten Cilacap untuk lomba tingkat Kabupaten se Provinsi Jawa Tengah,” ungkap Martono.

Dalam kesempatan itu, Danramil Sidareja Kapten Inf Agus Wantoro juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar meningkatkan keamanan dengan mengadakan siskamling dan meningkatkan kewaspadaan terhadap terjadinya Bencana alam.

“Terkait Penilaian Lomba Evaluasi Perkembangan Desa Tingkat Kabupaten Cilacap Tahun 2022, kami dari Koramil 11 Sidareja sangat mendukung kegiatan tersebut, guna membangkitkan perekonomian pasca pandemi, yang mana saat ini aktivitas ekonomi sudah mulai meningkat,” kata Danramil.

 

Oke

 

banner 336x280
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

EnglishIndonesian