banner 728x250

Koramil 02/Bonang Gelar Halal Bihalal Secara Sederhana

  • Bagikan
Danramil 02/Bonang Kapten Chb Ajit Anggono saat memberikan pengarahan dalam acara Halal Bihalal di Makoramil 02/Bonang, Kamis (12/05)

 

DEMAK – Seusai perayaan hari raya Idul Fitri tahun 2022, Koramil 02/Bonang Kodim 0716/Demak menggelar acara halal bihalal di Makoramil 02/Bonang. Acara yang digelar secara sederhana ini diikuti seluruh anggota Koramil dan Persit KCK Ranting 3 Cab XXXVII Dim 0716 Demak beserta keluarga, Kamis (12/05/2022).

Dalam kesempatan itu, Danramil Kapten Chb Ajit Anggono secara langsung menyampaikan bahwa makna dari Halal bihalal ini yakni untuk menjalin dan mempererat tali silaturahmi antara anggota Koramil 02/Bonang berikut keluarganya, dimana setelah sebulan penuh melaksanakan ibadah puasa Ramadhan 1443 H/2022 M, dan kegiatan ini untuk menyempurnakan dari rangkaian tersebut.

 

Dikatakannya, halal bihalal sendiri adalah salah satu tradisi yang berkembang di kalangan masyarakat. Tradisi ini biasa dilakukan pasca Lebaran, tepatnya di bulan Syawal. Tradisi ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi dengan saling memaafkan.

“Kami sekeluarga mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri bagi seluruh anggota Koramil 02/Bonang. Mohon maaf jika selama memimpin Koramil 02/Bonang, baik saya maupun keluarga ada kesalahan yang disengaja maupun yang tidak, kami menyampaikan permohonan maaf secara lahir dan bathin,” ucapnya.

Danramil meminta kepada seluruh anggota, setelah melaksanakan perayaan hari raya Idul Fitri, untuk kembali lagi berdinas dengan semangat yang baru. Kembali fokus mencurahkan tenaga dan pikiran untuk bangsa dan negara melalui Koramil 02/Bonang.

“Ya setelah Idul Fitri, saya berharap rekan-rekan anggota kembali semangat untuk melaksanakan dinas seperti sedia kala. Dan satu lagi, jika ada permasalahan selama melaksanakan libur lebaran, segera laporkan,” tegas Danramil.

Acara halal bihalal Koramil 02/Bonang digelar secara sederhana, dimulai dengan pengarahan dari Danramil dan Bati Tuud Peltu Jumbadi, bermaaf-maafan dan dilanjutkan makan bersama. Sementara untuk pesertanya hanya terdiri dari anggota Koramil beserta keluarganya. (pendim0716/afid)

banner 336x280
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

EnglishIndonesian